Kamis, 23 April 2015

Job Description - Koki 3 - Koki Magang - Di - Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description - Koki 3 - Koki Magang - Di - Kapal Pesiar 

Commis 3 (Koki 3)
- Mempersiapan makanan dan Bertanggung jawab memasak seperti yang diarahkan oleh Commis 1, Commis 2, Demi Chef De partie dan Chef De Partie

- Mengatur dan menyiapkan tempat operasional. menimbang dan mencampur bahan-bahan sesuai resep untuk membuat sup, salad, gravies (saus makanan dari saripati daging), makanan penutup juga saus-sausnya dan casserole.

- Bekerja dalam berbagai stasiun dapur yang mempersiapkan daging, ikan, sayuran, dan makanan lainnya untuk dioven, dipanggang didalam oven, dipanggang dengan panas yang tinggi (Broiling), memanggang diatas alat panggang (grilling)seperti memasak steak, braising (memasak pelan-pelan
http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/04/jobdescription-koki3-kokimagang.html
seperti membuat rendang), menumis dan mengukus. 

- melakukan multi pekerjaan (multitask) seperti mencuci, mengupas, memarut buah-buahan dan sayuran. memotong ayam, ikan dan kerang. 

- memotong, memangkas dan memisahkan daging dari tulangnya sebelum dimasak atau disajikan. 

- Harus mampu menjelaskan bahan-bahan masakan didalam menu, teknik dan persiapan saat bekerja di daerah prasmanan kepada para Penumpang. 

Persyaratan menjadi seorang Commis 3 (third cook) : 
- 2-3 tahun berpengalaman di Dapur, Restoran hotel bintang 4 atau 5 atau fasilitas pelayanan makanan bervolume tinggi (super sibuk). 

- Mempunyai kemampuan membaca, menafsirkan, menunjukkan fundamental kuliner dan keterampilan menggunakan pisau. 

- Mempunyai pengetahuan tentang prosedur penanganan makanan dan bahan-bahan makanan dari hidangan klasik sampai Internasional.

- Mempunyai kemampuan untuk mengidentifikasi dan mengoperasikan peralatan Dapur seperti : penggilingan, Alat penggorengan besar, oven, Panci pengukus (Bain Marie), Alat pengaduk/pencampur (mixer). 

- Berbahasa Inggris yang baik. 

Perkiraan gaji seorang Commis 3 (Koki 3) : 
$ 1400 s/d $ 1800 per bulan, tergantung kebijaksanaan Perusahaan. Kemungkinan untuk dipromosikan dari posisi Commis 3 ke Commis 2 (Koki 2) 


http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/04/jobdescription-koki3-kokimagang.htmlJob Description Koki Training (Koki Magang)

Cook Trainee
- Mempersiapkan makanan dan tanggung jawab memasak seperti yang diarahkan oleh Koki 1 (commis 1) 

- Berpengalaman Hotel/Restoran. 

- Berpendidikan sekolah kuliner. 

- Menguasai dasar bahasa Inggris. 

Perkiraan gaji: $ 800 s/d $ 1200 perbulan, tergantung pada Kebijaksanaan Perusahaan. Berkesempatan untuk dipromosikan dari posisi Koki magang keposisi Commis 3 (Koki 3).

Untuk melihat Photo-Photo berbagai macam Kapal Pesiar, silahkan klik Link ini: https://www.pinterest.com/aseppetir1/all-about-cruiseships/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar