Kamis, 23 April 2015

Job Description - Commis 2 - Koki 2 - Di - Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description - Commis 2 - Koki 2 - Di - Kapal Pesiar

Commis 2 (second cook)
- Mempersiapan makanan dan Bertanggung jawab memasak seperti yang diarahkan oleh Commis 1, Demi Chef De partie dan Chef De Partie

- Mengatur dan menyiapkan tempat operasional. menimbang dan mencampur bahan-bahan sesuai resep untuk membuat sup, salad, gravies (saus makanan dari saripati daging), makanan penutup juga saus-sausnya dan casserole.

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/04/jobdescription-commis2-koki2.html- Bekerja dalam berbagai stasiun dapur yang mempersiapkan daging, ikan, sayuran, dan makanan lainnya untuk dioven, dipanggang didalam oven (Roast), dipanggang dengan panas yang tinggi (Broiling), memanggang diatas alat panggangan (grilling)seperti memasak steak, braising (memasak pelan-pelan seperti membuat rendang, terakhir dimasak didalam oven 200 derajat celcius), menumis dan mengukus. 

- melakukan multi pekerjaan (multitask) seperti mencuci, mengupas, memarut buah-buahan dan sayuran. memotong ayam, ikan dan kerang. 

- memotong, memangkas dan memisahkan daging dari tulangnya sebelum dimasak atau disajikan. 

- Harus mampu menjelaskan bahan-bahan masakan didalam menu, teknik dan persiapan saat bekerja di daerah prasmanan kepada para Penumpang. 

Persyaratan menjadi seorang Commis2 (Koki 2) : 
- 2-3 tahun berpengalaman di Dapur, Restoran hotel bintang 4 atau 5 atau fasilitas pelayanan makanan bervolume tinggi (super sibuk). 

- Mempunyai kemampuan membaca, menafsirkan, menunjukkan fundamental kuliner dan keterampilan menggunakan pisau. 

- Mempunyai pengetahuan tentang prosedur penanganan makanan dan bahan-bahan makanan dari hidangan klasik sampai Internasional.

- Mempunyai kemampuan untuk mengidentifikasi dan mengoperasikan peralatan Dapur seperti : penggilingan, Alat penggorengan besar, oven, Panci pengukus (Bain Marie), Alat pengaduk/pencampur (mixer). 

- Berbahasa Inggris yang baik. 

Perkiraan gaji seorang Commis 2 (Koki 2): 
$ 1600 s/d $ 2200 per bulan, tergantung kebijaksanaan Perusahaan. Kemungkinan untuk dipromosikan dari posisi Commis2 ke Commis1 (first cook).

Untuk melihat Photo-Photo berbagai macam Kapal Pesiar, silahkan klik Link ini: https://www.pinterest.com/aseppetir1/all-about-cruiseships/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar