Minggu, 17 Mei 2015

Job Description-Chef de Rang-Restaurant-Tematik

Advertisement
Job Description-Chef de Rang-Restaurant-Tematik 

Chef de Rang

- Langsung mengawasi, mendukung dan mengevaluasi kinerja posisi bawahan - Sommelier dan Commis de Rang.

- Mengajar, mengembangkan dan memberikan pelatihan untuk karyawan baru dalam rangka meningkatkan kinerja mereka dan mendapatkan keterampilan dan kemampuan untuk kemajuan masa depannya.

- Bertanggung jawab untuk memberitahu Asisten manajer restoran tematik dari setiap kasus tindakan disipliner atau kinerja yang buruk.
http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/05/jobdescription-chef-de-rang-restaurant-tematik.html
- Bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan layanan troli dan demo memasak flambé di setiap meja para penumpang, kemampuan untuk memasak, mengukir es dan membuat flambé (makanan penutup yang dimasak didepan para penumpang).

- Langsung bertanggung jawab untuk memeriksa troli flambé, troli keju dan mengendalikan persediaan harian linen, piring-piring dan peralatan makan (sendok, garpu dll).

- Memiliki pengetahuan yang solid dari semua menu item dan mampu menjelaskan menu, menyarankan berbagai kursus kepada para penumpang.

- Mematuhi pedoman Perusahaan mengenai seragam dan kebersihan pribadi dan memastikan bahwa stasiun kerja yang ditugaskan bersih dan dibersihkan sesuai dengan standar Perusahaan Kapal Pesiar dan USPH/UKPH.

- Memberikan perhatian yang lebih dengan kebutuhan para penumpang dan melaporkan permintaan khusus atau keluhan kepada Asisten Manajer Restoran Tematik.

Persyaratan menjadi Chef de Rang :
- Mendapatkan pelatihan perhotelan Formal 

- ijazah dari sekolah Perhotelan yang diakui/universitas atau setara internasional lebih disukai

- Minimal 2-3 tahun pengalaman sebelumnya dalam pelayanan dan persiapan makanan di sebuah restoran kelas atas, Hotel atau resort, Pengalaman dikapal pesiar lebih disukai.

- Mempunyai pengetahuan tentang kuliner, anggur serta berpengalaman dalam pelayanan table maner (setingan formil peralatan makan di atas meja.

- Keterampilan komunikasi yang baik dan perintah yang baik dalam bahasa Inggris, pengetahuan tentang bahasa tambahan mempunai nilai plus.

- Keterampilan manajerial yang kuat dan kemampuan untuk bekerja di lingkungan yang multikultural.

Perkiraan Gaji seorang Chef de Rang :
$ 3200 s/d $ 4500 per bulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan, ukuran kapal, komisi dan tips dari para penumpang. berkesempatan untuk dipromosikan keposisi Asisten Manajer Restoran Tematik.

1 komentar: