Selasa, 02 Februari 2016

Job description-Butler-dan-tugas-tugasnya

Advertisement
Job description-Butler-dan-tugas-tugasnya

- Laporan ke Head Butler.

- Menyapa dan memperkenalkan dirinya / dirinya masing-masing ke Tamu Suite selama embarkasi.

- Menyediakan berbagai layanan pribadi dan informasi untuk Tamu Suite.

- Melayani semua pesanan makanan dan minuman yang diminta oleh tamu.

- Memastikan telah mendapatkan stasiun tempat kerjanya dan mempersiapkan semua fasilitas dan materi informasi yang diharuskan sebelum embarkasi.
- Memastikan stasiun tempat kerjanya siap dengan semua menu makanan dan minuman, menu layanan, bunga, keranjang buah, dll.
- Menjelaskan Fasilitas suite dan lay out, Pelayanan, makanan dan minuman, opsi menu makanan dan pelayanan jasa lainnya yang berhubungan.
- Membuat pemesanan untuk berbagai kegiatan dan Pelayanan seperti wisata pantai, makan malam di Dining Room, anggur, spa, bunga, dll. Memastikan pelayanan dan fasilitas yang sudah disampaikan kepada tamu sebagaimana mestinya.
http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2016/03/job-description-butler-dan-tugas-tugasnya.html- Memberikan informasi dan jawaban yang akurat kepada Tamu, Butler harus selalu mengetahui acara rutin kapal, pelabuhan tujuan dan event khusus dengan mempelajari semua sumber yang tersedia, termasuk newsletter harian kapal.
- Menanggapi keluhan tamu dengan penuh perhatian, profesional dan positif dengan menunjukkan kepedulian dan mendengarkan secara aktif kemudian melaporkan semua keluhan tamu ke Front Office Manager untuk ditindak lanjuti.
- Menunjukkan penggunaan yang tepat cara mengenakan jaket pengaman (life jackets), keselamatan didalam kamar, Jacuzzi dan peralatan lainnya.

- Mengatur jadwal untuk pelayanan tailor, sewa tuxedo, penitipan bayi, kebutuhan khusus, dll. Memastikan pelayanannya sudah dijadwalkan sebagaimana mestinya.
- Bersedia membongkar dan mengepak barang-barang tamu jika diminta.
- Menanggapi keluhan tamu dengan penuh perhatian, profesional dan positif dengan menunjukkan kepedulian dan mendengarkan secara aktif kemudian melaporkan semua keluhan tamu ke Front Office Manager untuk ditindak lanjuti.
- Menghadiri latihan keselamatan Kru dan penumpang Kapal Pesiar. 

Persyaratan menjadi seorang Butler : 
• Dibutuhkan pengalaman Minimal 2 tahun dalam bidang pelayanan makanan dan minuman di Hotel kelas atas, Resort atau Kapal Pesiar. 

• Berkemampuan untuk berkomunikasi secara bijaksana dengan tamu, kepala  Departemen dan karyawan kapal lainnya.

• Berkemampuan untuk menyelesaikan masalah dan menawarkan solusinya.

• Calon dengan ijazah Sekolah Tinggi atau Sekolah Pariwisata lebih diutamakan

• Berbahasa Inggris yang sangat baik dalam lisan ataupun tulisan

• Kemampuan untuk berbicara bahasa tambahan lainnya mendapat nilai plus

• Mempunyai kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan dan lingkungan yang multikultural

Perkiraan Gaji seorang Butler :
$ 2400-3200 AS per bulan, bergantung juga kepada kebijaksanaan Perusahaan tentang tips dari Tamu. Mempunyai peluang untuk dipromosikan keposisi Head Butler.

Untuk melihat Photo-Photo berbagai macam Kapal Pesiar, silahkan klik Link ini: https://www.pinterest.com/aseppetir1/all-about-cruiseships/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar