Sabtu, 05 September 2015

Job Description-Front Desk-Manager-Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description-Front Desk-Manager-Kapal Pesiar 

- Kepala Purser/Front Office Manager, laporan kepada Manajer Hotel semua hal yang berkaitan dengan operasional Front Desk/Pursers dan langsung mengawasi, mendukung dan mengevaluasi kinerja semua Staf Front Desk dan Back Office.

- Bertanggung jawab untuk perizinan Dokumen kapal dan sertifikat, memfasilitasi dengan proses yang cepat untuk dokumen legal pada Administrator pelabuhan dan Instansi pemerintah.

- Mengakomodir permintaan khusus para penumpang diatas Kapal dan di pelabuhan.

- Mengawasi dan meng-audit penggajian, pendapatan, uang tunai dan mengelola secara efisien semua rincian masalah keuangan untuk penumpang dan kru.

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/09/jobdescription-frontdesk-manager-kapalpesiar.html- Kepala Purser / Front Office Manager bertanggung jawab untuk penanganan semua laporan kehilangan bagasi, melakukan komunikasi dengan Kantor Pelabuhan terkait, Agen Pelabuhan dan perwakilan Maskapai Penerbangan.

- Bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengkoordinasikan seluruh penumpang pada waktu proses embarkasi (kedatangan) dan debarkasi (kepulangan), serta untuk menangani pengaturan kebutuhan khusus dan Pengaturan keberangkatan Penumpang yang sakit ke Rumah Sakit didarat.

- Bekerjasama dengan Hotel Manager dalam mengorganisir semua tugas-tugas, jadwal kerja dan jadwal liburan staf Front dan Back Office.

- Membuat rekomendasi mengenai permintaan karyawan baru dan pergantian Karyawan, untuk memastikan staf yang memadai dan berkesinambungan.

- Menangani keluhan dan pertanyaan dari para penumpang, memastikan bahwa semua masalah diselesaikan segera secara profesional dan ramah.

- Memastikan bahwa semua penampilan pribadi/kebersihan dan seragam Staf Front/Back Office memenuhi standar dan peraturan Perusahaan.

- Memastikan bahwa program training yang tepat sudah diberikan kepada semua personil dalam departemen Administrasi kapal, untuk memperkuat kinerja mereka saat ini dan mempersiapkan mereka untuk kemajuan kedepannya.

- Bertanggung jawab untuk Perencanaan, pengorganisasian dan mendelegasikan semua pertemuan, briefing dan fungsi khusus dalam Front Desk dan Back Office.

- Melakukan laporan akhir pelayaran dan analisis sesuai dengan skema yang telah ditetapkan dan menyimpan semua catatan dari setiap pelayaran di file dalam cara yang terorganisasi serta mengupdate Home Office dari setiap masalah yang belum terselesaikan pada akhir setiap pelayaran.

- Memahami Program Manajemen Keselamatan, bertanggung jawab dalam Organisasi Keselamatan menurut skema keadaan darurat dikapal serta mampu dan siap untuk bertindak jika terjadi keadaan darurat.

Persyaratan menjadi seorang Chief Purser/Front Desk Manager :
- Minimal satu tahun berpengalaman manajerial Front Office di Hotel, Resort atau Kapal Pesiar.

- Berpengalaman di Front Office, operasional pendapatan (revenue operations) dan operasional kru lebih disukai.

- Mempunyai Gelar Sarjana dalam manajemen perhotelan, administrasi bisnis atau bidang terkait dari perguruan tinggi terakreditasi atau universitas atau setara internasional lebih disukai.

- Berketerampilan manajemen yang kuat dan kemampuan untuk bekerja di lingkungan yang multikultural.

- Berketerampilan administrasi, perhitungan biaya, mata uang dan ketelitian dalam bekerja.

- Fasih berbahasa Inggris (lisan dan tulisan).

- Berpengalaman dalam menangani keluhan dari para Tamu.

Perkiraan gaji seorang Kepala Purser/Front Office Manager :
$ 5200 s/d $ 5800 perbulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan Kapal Pesiarnya, Mendapat kesempatan untuk dipromosikan dari Kepala Purser/Front Office Manager keposisi Wakil Hotel Manager.

Untuk melihat Photo-Photo berbagai macam Kapal Pesiar, silahkan klik Link ini:https://www.pinterest.com/aseppetir1/all-about-cruiseships/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar