Kamis, 02 Juli 2015

Job Description-Room Service-Waiter

Advertisement
Job Description-Room Service-Waiter

Room Service Waiter
- Laporan langsung kepada Room Service Manager.

- Mengantarkan pesanan makanan dan minuman ke Kamar-kamar penumpang secara profesional dan sopan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Perusahaan.

- Harus memiliki pengetahuan menyeluruh tentang menu makanan dan daftar anggur agar dapat membahas dan menyarankannya kepada para penumpang, berbagai menu Makanan dan anggur yang berkualitas secara profesional.
http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/07/jobdescription-roomservice-waiter.html
- Room Service Attendant bertanggung jawab langsung untuk menempatkan Linen yang sesuai, piring-piring, gelas, sendok, pisau, garpu dan menyiapkan Baki-baki Room Service sesuai dengan standar Perusahaan.

- Setelah dihubungi Room Service Operator, Room Service Attendant akan mengambil Makanan dan minuman dari Dapur menghias Makanan dipiring (garnish) dan memastikan semuanya sudah lengkap kemudian mengantarkannya keberbagai lokasi di seluruh kapal pesiar.

- Room Service Attendant akan dengan sopan menanyakan mengenai kepuasan tamu dalam kualitas makanan dan layanan, dan akan menyampaikan setiap komentar Tamu kepada Room Service Manager.

- Mengikuti pedoman Perusahaan mengenai seragam, kebersihan pribadi dan memastikan bahwa pekerjaan pembersihan dan sanitasi diarea yang ditugaskan kepadanya selalu sesuai dengan standard Perusahaan dan Peraturan USPH/UKPH.

- Akan berpartisipasi dalam kursus-kursus, pertemuan dan program pelatihan untuk mengembangkan keterampilan, yang nantinya diperlukan untuk promosi ke posisi tingkat superior.

- Memastikan bahwa semua pesanan makanan dan minuman dari para Penumpang sudah dimasukan ke Mesin sistem penjualan.

Persyaratan menjadi seorang Room Service Attendant :
- Para kandidat harus memiliki kemampuan interpersonal yang baik, sikap positif dan kemauan untuk belajar.

- Harus fokus kepada pelayanan Penumpang, bersemangat untuk bekerja ditempat yang sangat sibuk dan pelayanan yang serba cepat.

- Mempunyai pengalaman 1 tahun sebagai waiter/waitress di Restoran, Hotel atau Resort.

- Berpengalaman sebagai Room Service Attendant, terutama pengalaman kapal pesiar lebih disukai.

- Perintah yang solid dalam bahasa Inggris diperlukan, pengetahuan tentang bahasa tambahan lainnya mendapatkan nilai plus.

Perkiraan gaji Room Service Attendant :
$ 2200 s/d $ 2800 per bulan, tergantung kebijaksanaan Perusahaan, ukuran kapal dan uang (tips). mempunyai kesempatan untuk dipromosikan dari Room Service Attendant keposisi Dining Room Waiter/Waitress.

6 komentar:

  1. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat buat saya. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog EXPO Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja BUMN PT. Pertamina EP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama Mas, terimakasih atas kunjungannya...saya pasti mampir...sukses Mas.

      Hapus
  2. Kang Asep.. boleh share pengalamannya nih.. Alhamdulillah saya baru saja lolos tes interview tahap 1 di Royal Carribean Cruiseline.

    Awalnya saya ambil posisi Waiter Assistant, tapi ternyata interviewer menempatkan saya di posisi Room Service Attendant..

    Pengalaman jenengan kira2 brp salary RSA di Royal Carribian Cruise saat ini ya Kang..?, apa sama dg Carnival sperti yg anda ceritakan diaras.. Hehe.. penasaran biar tambah semangat kang.. Trmks atas infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Arif maaf baru dibalas, ada kesibukan lain, mudah2an saat ini Anda sudah on board, kalau salary sepertinya tidak berbeda jauh Kang... sukses ya Kang...tetap semangat diatas Kapal...yang penting tunjukkan loyalitas dan kerja yang baik dan jgn lupa rajin berdoa, insyaAllah rezeki datang menjemput.

      Hapus
    2. Boleh tanya gk untuk posisi paling rendah yng bisa di applay di outlet room service untuk pemula itu apa ya ?

      Hapus
  3. Assalamualaikum kak asep saya baru aja di terima di kapal Costa eropa cruise ship dan di tempat kan di room service attandent kira" berapa gaji nya biar jadi Perlman semngat kerja dan bangun rumah mohon info nya kak asep terima kasih

    BalasHapus