Kamis, 17 September 2015

Job Description-Hotel-Manager-Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description-Hotel-Manager-Kapal Pesiar

Tugas Utama :
Bertanggung jawab atas seluruh Hotel operasional di atas Kapal Pesiar, menjamin kepuasan tamu sepenuhnya, menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan bagi semua kru, mematuhi standar perusahaan dan anggaran yang sudah ditetapkan oleh Perusahaan.

Tugas dan Tanggung Jawab :
- Bertanggung jawab atas seluruh operasional Hotel di atas Kapal Pesiar.
- Memastikan bahwa semua Departemen Hotel dikelola sesuai dengan standar Perusahaan.
- Manajemen dan motivasi dari kru, dengan penekanan pada setiap Departemen Headnya.
http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/09/job-description-hotel-manager-kapalpesiar.html- Pengoperasian prosedur pelayanan sesuai dengan standar perusahaan.
- Pemesanan Persediaan barang untuk Departemen Hotel (F&B, Housekeeping, peralatan, dll).
- Memastikan kesempurnaan kebersihan, sanitasi dan ketertiban di semua bidang Departemen Hotel sesuai dengan aturan USPH.
- Pemeriksaan akhir dan penerimaan semua persediaan dan pengiriman untuk Departemen Hotel.
- Pengawasan dan pengaturan pembukaan dan penutupan Schedule Kapal Pesiar di awal/akhir cruise.

Kamis, 10 September 2015

Job Description-Purser-Administrasi-Utama-Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description-Purser-Administrasi-Utama-Kapal Pesiar

- Berpartisipasi dalam proses embarkasi (Kedatangan Penumpang) dengan mengumpulkan dokumentasi imigrasi untuk menentukan keabsahan dokumen.

- Mempunyai pengetahuan prosedur, kebiasaan dan peraturan imigrasi setempat. 

- Bekerjasama dengan Agen pelabuhan, Bea cukai dan imigrasi dipintu Dek di semua pelabuhan untuk menyerahkan Dokumen yang diperlukan.

- Menemui Kru baru dan menjelaskan aturan kapal, peraturan dan rutinitas diatas Kapal Pesiar, serta membriefing mereka pada tugas khusus.

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/09/job-description-purser-administrasi-utama-kapalpesiar.html- Mementor, mengembangkan dan memberikan pelatihan untuk karyawan baru dalam rangka meningkatkan kinerja mereka saat ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan keterampilan dan kemampuan untuk kemajuan dimasa mendatang.

- Administrasi Purser Utama memastikan penampilan yang tepat dan kerapihan penampilan untuk semua personil dalam Departemen dan melaporkan ke Kepala Purser dari setiap kinerja Staf yang buruk dan kasus tindakan disipliner.

Sabtu, 05 September 2015

Job Description-Front Desk-Manager-Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description-Front Desk-Manager-Kapal Pesiar 

- Kepala Purser/Front Office Manager, laporan kepada Manajer Hotel semua hal yang berkaitan dengan operasional Front Desk/Pursers dan langsung mengawasi, mendukung dan mengevaluasi kinerja semua Staf Front Desk dan Back Office.

- Bertanggung jawab untuk perizinan Dokumen kapal dan sertifikat, memfasilitasi dengan proses yang cepat untuk dokumen legal pada Administrator pelabuhan dan Instansi pemerintah.

- Mengakomodir permintaan khusus para penumpang diatas Kapal dan di pelabuhan.

- Mengawasi dan meng-audit penggajian, pendapatan, uang tunai dan mengelola secara efisien semua rincian masalah keuangan untuk penumpang dan kru.

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/09/jobdescription-frontdesk-manager-kapalpesiar.html- Kepala Purser / Front Office Manager bertanggung jawab untuk penanganan semua laporan kehilangan bagasi, melakukan komunikasi dengan Kantor Pelabuhan terkait, Agen Pelabuhan dan perwakilan Maskapai Penerbangan.

- Bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengkoordinasikan seluruh penumpang pada waktu proses embarkasi (kedatangan) dan debarkasi (kepulangan), serta untuk menangani pengaturan kebutuhan khusus dan Pengaturan keberangkatan Penumpang yang sakit ke Rumah Sakit didarat.

Jumat, 04 September 2015

Bagan - Kerja - Bagian - Front Office - di - Kapal Pesiar - Cruise Ship

Advertisement
Bagan - Kerja - Bagian - Front Office - di - Kapal Pesiar - Cruise Ship

Semua departemen yang tidak terkait dengan Divisi Mesin navigasi dan Divisi Hiburan, berada dibawah Divisi Hotel. Ini termasuk semua Divisi House keeping, Makanan Minuman (F&B) dan Pursers (Front Desk). Pekerjaan di Hotel departemen di sebuah Kapal Pesiar ini sangat mirip dengan pekerjaan Anda di sebuah hotel bintang lima atau resor. Manajer Hotel mengawasi semua servis di kapal dan bertanggung jawab untuk mengawasi semua staf dan kru di departemen ini. Kepala Departemen pada gilirannya laporan kepada Manajer Hotel dan bertanggung jawab atas jalannya Departemen masing-masing.

Secara umum Departemen Purser (Front Desk) ini menawarkan pekerjaan di Kapal Pesiar seperti berikut ini: 
- Administrasi Purser
- Asisten Purser 
- Junior Asisten Purser/Receptionist/Concierge/Officer Layanan Penumpang 
- Kru Purser/Kru Administrator
- Asst. Kru Purser/Asisten Administrasi Kru
- Shore Excursion Manager (Manager Wisata)
- Asisten Shore Excursion Manager ( Asst.Manager Wisata)
- Cost Akuntan 
- Revenue Akuntan 

Rabu, 19 Agustus 2015

Job Description-Room Service-Operator

Advertisement
Job Description-Room Service-Operator 

Room Service Operator
- Laporan kepada Manager Room Service

- Bertanggung jawab untuk operasional switchboard Room Service untuk mengambil pesanan layanan kamar pada waktu yang tepat dan akurat, mengatur dan mempersiapkan semua pesanan Room Service , termasuk permintaan khusus, memastikan setiap pesanan diarahkan kekabin penumpang yang tepat dan menyampaikan tentang spesifikasi setiap pesanan dari penumpang kepada petugas Room Service .

- mencatat semua pesanan khusus penumpang dan memastikan bahwa waktu pengiriman tetap dalam batas waktu standar yang ditetapkan oleh Perusahaan.

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/08/jobdescription-roomservice-operator.html- Room Service Operator adalah orang pertama yang menanggapi keluhan penumpang, mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi situasi dengan cara sopan dan profesional, kemudian menindak-lanjuti untuk memastikan bahwa penumpang puas dengan pelayanan Room Service.

- Berpartisipasi dalam pertemuan, kursus pekerjaan terkait, kursus keselamatan dan kegiatan pelatihan seperti yang diarahkan oleh Room Service Manager dan Food and Beverage Manager.

Persyaratan menjadi seorang Room Service Operator :
- Harus mampu mengoperasikan switchboards telepon, mesin fax, mesin fotokopi, telepon, komputer dan peralatan kantor terkait