Kamis, 10 September 2015

Job Description-Purser-Administrasi-Utama-Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description-Purser-Administrasi-Utama-Kapal Pesiar

- Berpartisipasi dalam proses embarkasi (Kedatangan Penumpang) dengan mengumpulkan dokumentasi imigrasi untuk menentukan keabsahan dokumen.

- Mempunyai pengetahuan prosedur, kebiasaan dan peraturan imigrasi setempat. 

- Bekerjasama dengan Agen pelabuhan, Bea cukai dan imigrasi dipintu Dek di semua pelabuhan untuk menyerahkan Dokumen yang diperlukan.

- Menemui Kru baru dan menjelaskan aturan kapal, peraturan dan rutinitas diatas Kapal Pesiar, serta membriefing mereka pada tugas khusus.

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/09/job-description-purser-administrasi-utama-kapalpesiar.html- Mementor, mengembangkan dan memberikan pelatihan untuk karyawan baru dalam rangka meningkatkan kinerja mereka saat ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan keterampilan dan kemampuan untuk kemajuan dimasa mendatang.

- Administrasi Purser Utama memastikan penampilan yang tepat dan kerapihan penampilan untuk semua personil dalam Departemen dan melaporkan ke Kepala Purser dari setiap kinerja Staf yang buruk dan kasus tindakan disipliner.

Sabtu, 05 September 2015

Job Description-Front Desk-Manager-Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description-Front Desk-Manager-Kapal Pesiar 

- Kepala Purser/Front Office Manager, laporan kepada Manajer Hotel semua hal yang berkaitan dengan operasional Front Desk/Pursers dan langsung mengawasi, mendukung dan mengevaluasi kinerja semua Staf Front Desk dan Back Office.

- Bertanggung jawab untuk perizinan Dokumen kapal dan sertifikat, memfasilitasi dengan proses yang cepat untuk dokumen legal pada Administrator pelabuhan dan Instansi pemerintah.

- Mengakomodir permintaan khusus para penumpang diatas Kapal dan di pelabuhan.

- Mengawasi dan meng-audit penggajian, pendapatan, uang tunai dan mengelola secara efisien semua rincian masalah keuangan untuk penumpang dan kru.

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/09/jobdescription-frontdesk-manager-kapalpesiar.html- Kepala Purser / Front Office Manager bertanggung jawab untuk penanganan semua laporan kehilangan bagasi, melakukan komunikasi dengan Kantor Pelabuhan terkait, Agen Pelabuhan dan perwakilan Maskapai Penerbangan.

- Bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengkoordinasikan seluruh penumpang pada waktu proses embarkasi (kedatangan) dan debarkasi (kepulangan), serta untuk menangani pengaturan kebutuhan khusus dan Pengaturan keberangkatan Penumpang yang sakit ke Rumah Sakit didarat.

Jumat, 04 September 2015

Bagan - Kerja - Bagian - Front Office - di - Kapal Pesiar - Cruise Ship

Advertisement
Bagan - Kerja - Bagian - Front Office - di - Kapal Pesiar - Cruise Ship

Semua departemen yang tidak terkait dengan Divisi Mesin navigasi dan Divisi Hiburan, berada dibawah Divisi Hotel. Ini termasuk semua Divisi House keeping, Makanan Minuman (F&B) dan Pursers (Front Desk). Pekerjaan di Hotel departemen di sebuah Kapal Pesiar ini sangat mirip dengan pekerjaan Anda di sebuah hotel bintang lima atau resor. Manajer Hotel mengawasi semua servis di kapal dan bertanggung jawab untuk mengawasi semua staf dan kru di departemen ini. Kepala Departemen pada gilirannya laporan kepada Manajer Hotel dan bertanggung jawab atas jalannya Departemen masing-masing.

Secara umum Departemen Purser (Front Desk) ini menawarkan pekerjaan di Kapal Pesiar seperti berikut ini: 
- Administrasi Purser
- Asisten Purser 
- Junior Asisten Purser/Receptionist/Concierge/Officer Layanan Penumpang 
- Kru Purser/Kru Administrator
- Asst. Kru Purser/Asisten Administrasi Kru
- Shore Excursion Manager (Manager Wisata)
- Asisten Shore Excursion Manager ( Asst.Manager Wisata)
- Cost Akuntan 
- Revenue Akuntan 

Rabu, 19 Agustus 2015

Job Description-Room Service-Operator

Advertisement
Job Description-Room Service-Operator 

Room Service Operator
- Laporan kepada Manager Room Service

- Bertanggung jawab untuk operasional switchboard Room Service untuk mengambil pesanan layanan kamar pada waktu yang tepat dan akurat, mengatur dan mempersiapkan semua pesanan Room Service , termasuk permintaan khusus, memastikan setiap pesanan diarahkan kekabin penumpang yang tepat dan menyampaikan tentang spesifikasi setiap pesanan dari penumpang kepada petugas Room Service .

- mencatat semua pesanan khusus penumpang dan memastikan bahwa waktu pengiriman tetap dalam batas waktu standar yang ditetapkan oleh Perusahaan.

http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/08/jobdescription-roomservice-operator.html- Room Service Operator adalah orang pertama yang menanggapi keluhan penumpang, mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi situasi dengan cara sopan dan profesional, kemudian menindak-lanjuti untuk memastikan bahwa penumpang puas dengan pelayanan Room Service.

- Berpartisipasi dalam pertemuan, kursus pekerjaan terkait, kursus keselamatan dan kegiatan pelatihan seperti yang diarahkan oleh Room Service Manager dan Food and Beverage Manager.

Persyaratan menjadi seorang Room Service Operator :
- Harus mampu mengoperasikan switchboards telepon, mesin fax, mesin fotokopi, telepon, komputer dan peralatan kantor terkait

Selasa, 04 Agustus 2015

Job Description-Private-Bar-Attendant

Advertisement
Job Description-Private-Bar-Attendant 

Private Bar Attendant
- Langsung bertanggung jawab atas kabin penumpang (kabin) bar pribadi.
- Menginspeksi kabin penumpang (staterooms) setiap hari dan akan memastikan bahwa semua bar pribadi diperiksa dengan baik dan diisi ulang sesuai tingkat kabinnya.
- Private Bar Attendant juga bertanggung jawab untuk pemesanan, pengiriman, penempatan dan rotasi item minuman beralkohol dan non-alkohol.
- Mengikuti pedoman perusahaan mengenai seragam dan kebersihan pribadi dan memastikan bahwa stok di lemari terorganisir dengan baik, bersih dan dibersihkan sesuai dengan standar Perusahaan Kapal Pesiar dan USPH/UKPH.
- Harus menguasai sistem penjualan dikapal pesiar dan memastikan bahwa semua tagihan para penumpang sudah diposting di komputer dan kartu kredit sudah diproses di mesin EDC untuk produk minuman yang dikonsumsi oleh para Penumpang.
http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/08/job-description-private-bar-attendant.html- Menampung semua keluhan penumpang, melaporkannya kepada Manager Bar dan bekerja dengan cara yang positif dan sopan untuk menyelesaikan masalah yang timbul.
- Berpartisipasi dalam kursus, pertemuan dan program pelatihan yang diselenggarakan oleh Perusahaan Kapal Pesiar untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk promosi ke posisi tingkat superior.