Kamis, 16 April 2015

Job Description - Waiter - Waitress - Di - Kapal Pesiar

Advertisement
Job Description - Waiter - Waitress - Di - Kapal Pesiar
Waiter / Waitress
- Lapor kepada Head Waiter untuk masalah keluhan para Penumpang dan permintaan Menu khusus dari tamu.

- Bertanggung jawab untuk semua masalah makanan dan layanan yang terkait dalam stasiun kerja nya dan melayani penumpang sesuai dengan standar tertinggi yang ditetapkan oleh Perusahaan.

- Bekerja sama dan mengawasi bawahannya, Busboy/Busgirl untuk memberikan pelayanan yang berkelas kepada para Penumpang sesuai dengan standar Perusahaan.
 
- Waiter dan Waitress wajib hapal nama penumpang, mengantarkan mereka ke mejanya, menyajikan menu makanan dan minuman.
 
- Harus hapal Menu, menerangkan menu dan menawarkan makanan spesial tertentu, anggur dan ramah dalam menjawab setiap pertanyaan mereka tentang item menu dan daftar anggur.
 
Job Description - Waiter - Waitress - Di - Kapal Pesiar
Penulis dan Teman Waiter di RCCL
pada Acara American Night
- Harus mempelajari dan hapal peraturan USPH (United States Public Health)/UKPH (United Kingdom Public Health)dan memastikan bahwa semua pekerjaan dilakukan sesuai dengan standar tersebut.

- Menghadiri berbagai sesi pelatihan yang diselenggarakan oleh atasan langsung dan kepala departemen, lebih meningkatkan/ tingkat kinerja nya dan mempersiapkan kemajuan karir ke posisi yang lebih tinggi di Perusahaan.
 
- Bertanggung jawab untuk penataan meja, menyediakan dan mengatur linen, peralatan makan dan gelas-gelas.
- Harus menyampaikan semua pesanan makanan penumpang ke dapur, menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman, memastikan bahwa semua item terlihat rapi dan sudah dihiasi (garnish) dengan bagus sebelum disajikan.
 
- Membantu untuk mengatur acara khusus dan Pesta-pesta seperti yang diperintahkan oleh managemen kapal.
 
http://tips-kerja-di-kapalpesiar.blogspot.com/2015/04/jobdescription-waiter-waitress.html- Selain tugas rutin restoran, mempunyai tugas untuk melakukan beberapa fungsi lain, seperti menyambut penumpang pada saat embarkasi (kedatangan/Cek in)dan mengantarkannya ke Kabin/Kamarnya masing-masing, melayani minum teh sore dan Pesta Kapten menyambut para Penumpang (Captain's Welcome cocktail parties).
 
- Harus aktif berpartisipasi di Dining dalam memberikan hiburan kepada Penumpang sesuai dengan standar Perusahaan dan berdasarkan jadwal makan malam tertentu, seperti : makan malam Karibia, makan malam Italia, makan malam America dll

Persyaratan menjadi seorang Waiter/Waitress :
- Minimal dua tahun pengalaman pelayan di sebuah restoran, hotel atau resort. Pengalaman kapal pesiar lebih disukai, tapi tidak wajib.
 
- Kemampuan untuk menghitung angka dan jumlah seperti diskon, bunga, komisi, tips, proporsi, persentase.
 
- Kemampuan interpersonal yang baik, sikap dan kemauan untuk belajar yang positif.
 
- Kemampuan komunikasi dan perintah yang baik dalam berbahasa Inggris, pengetahuan tentang bahasa tambahan lain adalah nilai plus.
 
- Mempunyai kemampuan untuk bekerja di lingkungan yang multikultural.

Perkiraan Gaji seorang Waiter/Waitress :
$ 2500 s/d $ 4200 per bulan, tergantung pada kebijaksanaan Perusahaan, ukuran kapal dan tips dari penumpang. mendapat Kesempatan untuk dipromosikan keposisi Head Waiter / Waitress.


Untuk melihat Photo-Photo berbagai macam Kapal Pesiar, silahkan klik Link ini: https://www.pinterest.com/aseppetir1/all-about-cruiseships/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar